Mengunjungi Tempat Ibadah Umat Hindu Hare Krishna Di Pasar Baru Halaman All

02/21 Off By admin

Namun meskipun demikian, pertumbuhan pengikut ajaran ini tercatat sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Untuk membangun tempat suci lila transendental bagi para anggota dan masyarakat secara luas yang didedikasikan kepada Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, Krishna. “Tolong Pimpinan Yayasan ISKCON sampaikan kepada seluruh anggotanya untuk tidak melakukan kegiatan Hare Krisna di tempat-tempat umum, cukup di Ashram saja,” ucapnya. “Tolong Pimpinan Yayasan ISKCON sampaikan kepada seluruh anggotanya untuk tidak melakukan kegiatan Hare Krisna di tempat-tempat umum, cukup di Ashram saja.

Lebih lanjut, Prof Sudiana juga mengimbau semua pihak yang menyampaikan masukan agar menghindarkan hujatan dan kata-kata yang mendiskreditkan dan tetap shanti, walaupun ada perbedaan pandangan soal-soal tertentu tentang agama Hindu. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua PHDI Provinsi Bali, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si yang berlangsung dari Pukul 14.00 sampai 17.00 Wita ini, tercatat menghasilkan beberapa keputusan selain mengagendakan pemanggilan terhadap ISKCON dan Hare Krishna untuk mengklarifikasi polemik yang viral di Medsos. Sebelum tahun 1984 dan tahun ini dan ini yang lebih parah daripada yang dulu.

Operasi Zebra Lempuyang, 300 Masker Dibagikan Satlantas Polresta Denpasar Ke Masyarakat. Kontroversi Hare Krishna /h2>

Kita harus menjaga kerukunan antarsesama maupun antarumat beragama dengan mengedepankan sikap saling asah, asih, dan asuh,” tegasnya. Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali mendesak PHDI Pusat agar segera menyikapi polemik mengenai keyakinan Hare Krishna yang marak di Pulau Dewata. Ketua PHDI Bali Prof. IGN Sudiana menyebutkan hal itu Minggu (2/8/2020). Simpan nama, email, dan situs internet saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya. Banyak ahli merasa bahwa nama “Hindu” telah dikembang pihak lain, para penyerbu yang tidak bisa menyebut nama Sungai Sindhu dengan baik. Menurut Sir Monier Williams, leksikografer Sanskerta, anda tidak dapat menemukan akar pribumi untuk kata-kata Hindu atau India.

Pria yang juga Rektor IHDN ini berharap agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum dan melawan hukum. “Semua pihak agar tetap tenang serta jangan mudah terpancing isu-isu di medsos yang dapat memperkeruh keadaan.

# Iskcon.

I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si mengatakan berdasarkan hasil rapat Tim Komunikasi, Mediasi dan advokasi PHDI Bali dengan Ormas Keagamaan Hindu dan ISKCON pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020. Sebagaimana diketahui, belakangan ini kerap kali dunia maya khususnya di grup-grup facebook di Bali dihebohkan dengan postingan foto dan video clip kontroversi dan berbau provokasi yang berisi kegiatan-kegiatan para penganut aliran Hare Krishna di Bali. Karena dinilai aneh dan diluar kebiasaan umat Hindu di Bali, postingan-postingan menyangkut Hare Krishna begitu cepat viral dan di share oleh para netizen sehingga menimbukan suasana menjadi panas. Sesuai mekanismenya, ia menjelaskan tiap persoalan yang bernilai penting dan memiliki pengaruh luas di masyarakat akan dikaji oleh sabha walaka.

  • RINGTIMES BALI -Terkait beredarnya penolakan oleh masyarakat Hindu Bali terhadap keyakinan Hare Krisna yang berkembang di Bali khususnya dan di Indonesia pada umumnya, yang sempat membuat heboh di media sosial.
  • Yang mana impuls2 itu berisikan pesan2 untuk para dewa diminta untuk lahir di daerah dimna tuhan akan turun ke dunia.
  • Weda diturunkan melalui proses yang sistematis, yaitu dari tuhan yang bertempat di lautan susu, melalui telepati mengirimkan pesan2 kepada dewa brahma yng menjadi makhluk hidup pertama dan dikirimkan dewa brahma kepada maha sri2 untuk diwahyukan.
  • Disana para dewa dipimpin oleh dewa brahma menyanyikan sloka2 purusa suktha yang berisi 16 sloka dari weda.
  • Dan bagaimana tuhan turun sebagai awatara atau wujud sebenarnya sebagai krishna saat dunia mengalami keterpurukan akibat merajalelanya adharma?

Tidak juga kata-kata tersebut ditemukan dalam setiap teks-teks Buddha atau Jain, atau salah satu dari 23 bahasa resmi India. Pengikut Gerakan Hare Krishna adalah salah satu kelompok yang paling asketik. Kode etik dan moral yang diterapkan dalam perguruan ini sangat ketat. Para anggota harus menjalankan empat prinsip, yaitu dilarang mabuk-mabukan (minum minuman keras dan/atau menggunakan obat-obatan terlarang), melakukan seks bebas, mencuri dan makan daging, ikan serta telor disamping aturan-aturan lainnya yang tidak kalah ketatnya.

Jadi, sebelum tahun 1984 itu sudah terjadi juga penyimpangan-penyimpangan yang prinsip dilakukan oleh Hare Krishna sehingga dibuatlah kebijakan pelarangan di seluruh Indonesia,”kata Putra Sukahet. Sebagaimana diketahui, belakangan ini kerap kali dunia maya khususnya di grup-grup facebook di Bali di hebohkan dengan postingan foto dan video clip kontroversi dan berbau provokasi yang berisi kegiatan-kegiatan para penganut aliran Hare Krishna di Bali. Karena di nilai aneh dan di luar kebiasaan umat Hindu di Bali, postingan-postingan menyangkut Hare Krishna begitu cepat viral dan di share oleh para netizen sehingga menimbukan suasana menjadi panas. Anuttama Dasa juga menolak tuduhan bahwa organisasinya melakukan aktivitas yang dianggap ilegal di Indonesia. Ia berharap bukti dari tuduhan-tuduhan tersebut disampaikan untuk ditindaklanjuti, jika ada penyimpangan dalam pelaksanaan kegiatan, serta mengharapkan dialog untuk kebaikan bersama. Sejumlah kelompok dan lembaga pemerhati Hindu belakangan gencar menyuarakan tentangan terhadap kegiatan dan keberadaan gerakan Hare Krishna, International Society of Krishna Consciousness di Indonesia. Adapun pijakannya, karena dalam AD/ART PHDI, ada kewajiban PHDI untuk mengayoman sampradaya, badan, organisasi, yayasan yang bernafaskan Hindu.